Beranda HEADLINE Tatang KDI: KDI Buka Jalan Berkarier di Dunia Entertainment

Tatang KDI: KDI Buka Jalan Berkarier di Dunia Entertainment

94
0
BERBAGI

Fokuskini – Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2018) diagendakan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil mengantarkan sejumlah alumni dan juaranya sukses melenggang di belantika musik dangdut tanah air, salah satunya adalah Tatang Kartiwa atau yang lebih dikenal dengan nama Tatang KDI.

Bagi pemuda asal Cimahi, Jawa Barat kelahiran 33 tahun silam ini, menjadi penyanyi dangdut merupakan impian yang sangat dia idamkan. Sejak usia bocah, Tatang sudah mencintai dunia tarik suara dan mengikuti berbagai kontes bernyanyi. Meski tidak sering menjadi pemenang, semangatnya tidak pernah padam untuk mengejar mimpi menjadi bintang dangdut terkenal.

Pada tahun 2005, Tatang berhasil menjadi finalis KDI 2 dan meraih peringkat 10 besar mewakili Kota Bandung. “Menjadi bagian KDI merupakan pengalaman luar biasa yang saya tidak bisa lupakan. Saya bangga pernah menjadi bagian dari kontes dangdut terbesar dan terfenomenal. Karena mengikuti KDI merupakan dambaan setiap orang,” ujar pria yang sudah memiliki 2 singel ini.

Banyak perubahan yang Tatang rasakan setelah berhasil mengikuti KDI. Jika sebelumnya dia tidak dikenal oleh orang, sekarang banyak orang yang mengenal dirinya sebagai penyanyi dangdut. Menurutnya, KDI membuka jalan bagi dirinya untuk berkarier di dunia entertainment. Selain itu, relasi yang dimiliki Tatang menjadi luas mulai dari warga biasa hingga pejabat.

Bagi para peserta yang akan mengikuti audisi KDI 2018 di Bandung nanti, anak ketiga dari tiga bersaudara ini menganjurkan, “Pertama, harus mempersiapkan diri secara maksimal dengan latihan dan menghafalkan lagu, baik lagu beat maupun lagu mellow. Kedua, pilihlah lagu yang sesuai dengan karakter suara. Ketiga, jaga kondisi tubuh karena audisi akan menguras banyak tenaga dan pikiran yang berpengaruh kepada suara dan mood kita. Keempat, penampilan jangan asal-asalan, karena seorang penyanyi tidak hanya dinilai dari suaranya tetapi juga dari penampilannya. Kelima, yang paling penting adalah jangan lupa berdoa dan meminta restu orangtua. Karena restu dan ridho Allah adalah restu orang tua kita,” tuturnya.

Setelah menggelar audisi di kota Makassar, Medan dan Semarang, Palembang dan Surabaya, KDI 2018 akan menyambangi kota Bandung untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di ibukota Jawa Barat ini. Audisi akan diselenggarakan pada Sabtu (7/7/2018) dan Minggu (8/7/2018) di Sasana Budaya Ganesha mulai jam 08.00 WIB.

Ayo warga masyarakat Bandung, tunjukkan bakatmu melalui KDI 2018! Isi formulirnya, persiapkan dirimu dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2018 melalui instagram @kdiofficial dan @officialmnctv. Formulir pendaftaran dapat pula diambil secara gratis pada saat audisi di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

LEAVE A REPLY