Beranda EDUKASI Anak Mama ke Festival Musik Indie IIMF dengan Kematangan dan Kedewasaan

Anak Mama ke Festival Musik Indie IIMF dengan Kematangan dan Kedewasaan

254
0
BERBAGI

Fokuskini – Anak Mama, grup band indie asal Kalimantan Selatan menyiapkan cara penghormatan tersendiri untuk sang inspirator pop rock Indonesia, almarhum Harry Moekti di gelaran International Indie Music Festival yang bakal berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada 27 September-7 Oktober 2018 mendatang.

Ada tiga lagu ngehits Harry Moekti yang bakal dimainkan Anak Mama dalam format medley yaitu “Ada Kamu”, “Lintas Melawai” dan “Apel Pertama”.

Dari segi konsep musiknya, diakui gitaris Feri yang juga penulis komposisi-komposisi karya lagu Anak Mama, bahwa sosok Harry Moekti sangat menginspirasi kreatifitas mereka.

“Kami mengidolakan Harry Moekti, dan sampai sekarang lagu-lagu beliau masih awet buat didengarkan, jauh berbeda dengan musik pop era sekarang. Mungkin bisa abadi karena diciptakannya secara tulus tanpa tujuan berindustri,” tegas Feri, sebelum Anak Mama naik panggung “Indie Season 2018: Road To International Indie Music Festival” yang kini rutin diadakan di Melody Music Bar & Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Tetapi kenapa kalian memakai nama Anak Mama? Begini ternyata, yaitu karena di setiap lirik lagu mereka menyinggung kehidupan berkeluarga terutama kedekatannya dengan individu ibunda.

“Fokus pengalaman pribadi dari masa kecil yang hanya hidup dengan tokoh ibu sebagai single parent,” ungkap Feri, terus terang.

Bagaimana pula dengan konsep karya musik Anak Mama? Mereka menyebutkan pastinya kian kekinian dengan perubahan yang lebih matang, dewasa namun artinya malah memilih corak nada easy listening dengan imbuhan distorsi dan tekno, dari awalnya bermain rock bising dan terbilang kini mereka jadi dewasa dalam bermusik.

“Tapi tetep sebagai Anak Mama karena kini menetap di Jakarta dari Provinsi Kalsel atas restu ibunda,” ujar jujur Feri.

LEAVE A REPLY