Beranda EDUKASI Are You Alone? Kelompok Musisi Indie yang Tanpa Banyak Pertimbangan

Are You Alone? Kelompok Musisi Indie yang Tanpa Banyak Pertimbangan

213
0
BERBAGI

Fokuskini – Are You Alone?, grup band beranggotakan Ria Septiani, David Qlintang, Wizra, Rizky Abdullah dan Orwin — selain mereka melibatkan diri dalam International Indie Music Festival di Pekan Raya Indonesia pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 juga berencana merilis album kaset bertajuk Merah Bercerita pada perayaan tahun keenam pelaksanaan Cassette Store Day di Jakarta pada 13 Oktober mendatang. “Cukup enam lagu saja,” ujar gitaris David Qlintang, dan menyebutkan genre musiknya hanya tergantung pada kemauan lirik lagu apa saja yang hendak diciptakan oleh mereka.

Album rekaman awal dalam format CD, mereka terinspirasi dari pengalaman pribadi ketika memandang keadaan sekitar kita. Sementara itu pilihan mereka berbeda ketika kemudian merilis album rekaman kedua yang fokus bercerita tentang lingkungan sosial ataupun hal-hal terjadi pada dinamika kehidupan bermasyarakat.

Wizra selaku drumer dan perkusionista ternyata sepakat gabung di Are You Alone? lantaran pilihan sikapnya untuk menolak berproyek musik dengan rekan musisi yang sesama berlatar belakang pendidikan musik akademi. Lebih complicated, alasannya, dan terlalu banyak pertimbangan.

“Kalau selama ini dengan gabung di Are You Alone?, kan segala apa yang dimaui bisa ditumpahin aja, dan sepertinya jadi gak ada hal tidak ingin dijalankan,” ungkap Wizra, menjelaskan. (joj/jos)

LEAVE A REPLY