Beranda HEADLINE Serius, IIMF 2018 di ICE Dipenuhi Karya Lagu dan “Sensasi Sound” Berdikari

Serius, IIMF 2018 di ICE Dipenuhi Karya Lagu dan “Sensasi Sound” Berdikari

285
0
BERBAGI
Bedjana

Fokuskini – Sejauh ini karya-karya lagu mandiri dan nada-nada suara yang berdiri diatas kaki sendiri (berdikari), menjadi bukti seriusnya penyanyi dan pemusik indie mewakili seluruh Indonesia yang siap sedia berpanggung dan berapresiasi di International Indie Music Festival pada 27 September hingga 7 Oktober mendatang di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Penasarankah dengan siapa saja nanti mereka yang hadir menancap kemampuannya menantang dunia lewat kreativitas bermusiknya di IIMF 2018? Coba dah, meluangkan jadwal sibuknya dengan mendatangi Melody Music Bar & Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan mulai jelang malam setiap Senin sampai Jumat melalui tajuk kemeriahannya “Indie Season 2018: Road To International Indie Music Festival”.

Kemarin malam ada Arasong yang terus berjuang mengutamakan penampilan lagu-lagu karya sendiri, kemudian Destinasi Timur membawa kebanggaan orang-orang kelahiran wilayah timur Indonesia.

Berbasis di kawasan Bekasi, Jawa Barat — kelompok musik ini sekadar ringan-ringan saja menyanyikan lirik keseharian terkait adat budaya, panorama wisata dan kuliner Indonesia Timur.

“Menyampaikannya lewat lagu dengan cerita sehari-harinya, pergaulan sosial budaya Indonesia Timur sembari menyemangati dan meringankan kita semua dari pikiran yang berat-berat,” kata Benda, salah seorang personel Destinasi Timur

“Kami berusaha memberikan suatu (genre keroncong) yang unik, berbeda dari yang lain di Indonesia,” tambahnya.

Menurutnya, penyelenggaraan IIMF (terkait eksibisi tahunan multiproduk di Pekan Raya Indonesia) adalah wadah tempat berapresiasi dan bantu memperjuangkan materi lagu dan sound musik mereka.

Keunikan lainnya juga dihadirkan oleh Michael Felisianus yang bermusik spesial dengan cuma instrumen berdawai demi untuk kepingin berbahagia, dan semoga diharapkan pula bisa ikut membahagiakan orang lain.

Lirik-lirik lagunya bermuatan kehidupan sehari-hari dengan ungkapan kata sederhana. Ini, menurutnya, untuk menghndarkan kata-kata bersayap yang pelik lewat musik berdawai.

Selanjutnya, ada trio Bedjana yang didalamnya ada Yudhis Dwikorana, orang musik tersohor yang sempat memproduseri Agnes Monica (kini, Agnez Mo), Dewi Sandra dan juga Iwa K.

Disamping getol membuat karya-karya sendiri, trio senyawa ini gemar menyanyikan lagu-lagu hits orang lain dengan komposisi aransemen arahan mereka sendiri, dengan bermodal iringan instrumen musik yang cukup bergitar akustik dan perkusi saja.

LEAVE A REPLY