Beranda HEADLINE Mengukuhkan Resmi 938 Atletnya, Tuan Rumah Indonesia Kejar Prestasi Terbaik

Mengukuhkan Resmi 938 Atletnya, Tuan Rumah Indonesia Kejar Prestasi Terbaik

121
0
BERBAGI

Fokuskini – Resmi diumumkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia selaku ketua panitia Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir, bahwa telah ada sebanyak 938 atlet yang terpilih mewakili Indonesia di arena Asian Games ke-18.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengikuti 40 cabang olahraga atau artinya Indonesia ikut serta di seluruh cabor Asian Games, dimana untuk kedua kalinya Indonesia menjadi negara penyelenggara setelah terdahulu pernah berlangsung di Jakarta, Indonesia pada tahun 1962 dan kini mengambil tempat pelaksanaan di Palembang, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta mulai 18 Agustus mendatang.

“Ini adalah kontingen atlet terbesar selama Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games,” terang lanjut Erick Thohir dalam acara pengukuhan kontingen tim Indonesia untuk Asian Games, dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hari Minggu tadi (5/8/2018).

“Target yang sama-sama kita perjuangkan adalah (meraih posisi) 10 Besar sesuai arahan dan perintah Presiden Joko Widodo,” tegas Erick.

Sebelas ribu atlet dan ofisial dari 45 negara peserta memperebutkan 465 medali emas, dan termasuk Indonesia yang berkekuatan skuad keseluruhan 1.383 orang dilengkapi tim ofisial, manajemen dan kepelatihan.

“Seluruh atlet dari tiap negara (peserta Asian Games di Jakarta dan Palembang) pasti telah bersiap diri buat mencapai prestasi tertingginya. Saya yakin, semua atlet Indonesia telah menyiapkan segala sesuatunya dan berlatih penuh disiplin, dan betul-betul menyusun strategi yang efektif untuk juga meraih prestasi tertinggi pula,” ujar Puan Maharani saat mengukuhkan kontingen atlet Indonesia ke Asian Games 2018, turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chief de Mission Indonesia/Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin.

“Kita harus yakin dan percaya diri mampu untuk berprestasi internasional, setelah menunggu selama 57 tahun dari 1962 untuk kembali bisa menyelenggarakan Asian Games tahun ini, dan inilah waktunya kita menunjukkan ke dunia internasional bahwa Indonesia bisa, Indonesia mampu sebagai tuan runah Asian Games,” imbuh Puan.

LEAVE A REPLY