Beranda HEADLINE Ada Fasilitas Gratis Supaya Siswa Pelajar Nonton Asian Games 2018

Ada Fasilitas Gratis Supaya Siswa Pelajar Nonton Asian Games 2018

127
0
BERBAGI

Fokuskini – Kalangan siswa pelajar dan generasi muda serta pegawai negeri sipil dan TNI-Polri selain memperoleh potongan harga tiket, kemungkinan bakal diberikan fasilitas gratis demi minat kuatnya datang menonton langsung berbagai cabang olahraga tertentu yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang antara lain menerangkan, cabor-cabor minim penonton Indonesia sesungguhnya itu malah telah mendapatkan borongan pesanan tiket dari warga negara dengan kegemaran utamanya baseball dan softball seperti Jepang dan Korea Selatan.

“Kita kan nggak mau (terlalu menuruti permintaan sebagian warga negara peserta), juga pada negara-negara lainnya yang punya cabor-cabor populer sendiri. Kita tidak mau seperti itu. Tetapi semuanya kan juga nanti tergantung oleh banyak tidaknya permintaan, karena sebagian cabor Asian Games itu ada yang berpotensi sedikit penonton dari dalam negeri sendiri. Ini kemungkinan bisa kita alihkan sebagai tambahan fasilitas promo untuk para siswa pelajar, pegawai PNS dan TNI-Polri,” ditambahkan Sarman Simanjorang.

Jalur transportasi umum ke dekat area pertandingan juga lebih dimudahkan melalui akses penyediaan shuttle bus oleh Kementerian Perhubungan disamping layanan bus TransJakarta

“Supaya penonton jangan membawa kendaraan pribadi, dan syukur-syukur akses trasportasi publik bisa diatur oleh pihak Kemenhub di setiap 10-15 menit kedatangan, karena selain itu ada bantuan penyediaan bus dari Kemenhub, sekira banyaknya 186 bus untuk lima wilayah kota adminstrastif tetapi paling banyak memang Jakarta Selatan karena paling berdekatan dengan berbagai lokasi tempat pertandingan cabor Asian Games,” jelas Sarman.

Diingatkan Erick Thohir sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) hari Kamis tadi (9/8/2018), yakni walaupun dalam suatu pertandingan cabor Asian Games tanpa timnas negara kita bermain harapnya jangan menjadi sepi penonton, karena disitulah peran semua kita harus proaktif.

Maka sejauh ini INASGOC dengan kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sudah saling intensif berkomunikasi langsung melalui Gubernur Anis Baswedan.

“Kemudian untuk mengantisipasi pertandingan sepakbola dimana saat timnas tidak bertanding, itu juga kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk nanti di Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti, serta untuk Stadion Pakansari, Bogor dan Bandung untuk Stadion Si Jalak Harupat, dan mereka semua disana siap mendukung, bahkan sampai kemungkinan dikeluarkannya tiket gratis selain potongan sebanyak 15 persen buat kalangan siswa pelajar, serta kekhususan keringanan pula buat TNI/Polri dan pegawai PNS,” lanjut keterangan Sarman. 

Panpel Asian Games 2018 juga mengapresiasi setiap masyarakat penonton yang datang langsung membeli berbagai tiket pertandingan cabor di Asian Games 2018, dengan melakukan pengundian nomor unik yang tertara pada tiket fisik dengan hadiah keberuntungan doorprize

LEAVE A REPLY