Beranda EDUKASI Makin Keren Performa G-Pro Bawa-bawa Brass Section

Makin Keren Performa G-Pro Bawa-bawa Brass Section

247
0
BERBAGI

Fokuskini – G-Pro dengan formasi kelengkapan trio pemain perangkat tiup (brass section) mendapatkan gilirannya berpentas showcase di Melody Music Bar & Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis malam hingga larut (6/9/2018).

Semangat mengembuskan segala genre musik pop dari era 1970-an dengan pemunculan seksi instrumentalis tiup terdiri dari Syaiful pada flugelhorn, Hendro sebagai peniup trompet dan juga trombonis Narso mencoba terus mengintimkan anak-anak muda sekarang dengan diantaranya lagu-lagu berjiwa funk dan soul dari Tower Of Power, Mandrill, Kool & the Gang, Earth Wind & Fire, Blood Sweat & Tears, James Brown serta beraneka macam lagu di dekade masa usia mereka masih 30 tahunan

“Anak muda (sekarang) kan gak tau lagu-lagu (keren di masa itu). Jadi kita coba-coba mengingatkan mereka. Ataupun kita juga menyanyikan lagu-lagu reggae Bob Marley, dan karena kalaupun mencoba nyanyi lagu-lagu di luar itukan jelek,” sambung cerita Syaiful, mencoba merendahkan diri.

Ketika disinggung masalah usia padahal sudah mencapai 68, Syaiful menyebutkan resep kesanggupan stamina karena mereka gak mau pikir yang berat-berat. Pola makan dan gaya hidup pastinya disesuaikan usia.

“Kalo punya hutang banyak, ya cuek aja,” ujar gurauan Syaiful sembari mengakui tiap usai konser lalu pulang ke rumah minta dipijit karena sudah tua  gak mungkin bisa melupakan faktor usia dan kecukupan tenaga.

“Tapi tetap semangatnya itu yang mungkin bikin mereka penonton tertarik. Seminggu tujuh kali main, hari kedelapan masuk rumah sakit. Yang penting tetep hepi,” gurau lanjut Syaiful.

Bicara soliditas mereka dalam tim brass section di G-Pro, dikatakan dia, karena selain di Rollies juga mereka lama bermain bersama di Yeah Yeah Boys dengan gitaris Masri yang juga anggota tetap G-Pro.

Kapan memungkinkan nyanyi lagu-lagu Yeah Yeah Boys dan The Rollies, dimainkan mereka kalau ada request permintaan dari para pengunjung ataupun penonton. Tetapi khusus Kamis malam kemarin, G-Pro dengan vokalis utamanya, Amiroez menyanyikan salah satu lagu andalan The Rollies, “Cinta yang Tulus Didalam Hatiku” disambut nyanyi bareng dari para pengunjung penyuka G-Pro di Melody bersama-sama sebagian wartawan yang khusus hadir mendukung spirit G-Pro.

LEAVE A REPLY